Tutorial #1 - Membuat Blog Blogspot di Blogger.com dalam beberapa menit | Untuk Pemula

Tutorial #1 - Membuat Blog Blogspot di Blogger.com | Untuk Pemula

Akhirnya, blog saya tercipta sudah .. didalam postingan saya yang PERDANA yang mengenai tentang belajar ngeblog di blogspot saya akan mengajak bagi anda yang belum tahu sama sekali apa itu ngeblog dan blog itu sendiri apa ?

Belajar Ngeblog
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Sumber Wikipedia
Sedangkan, Ngeblog, itu sendiri adalah orang yang melakukannya.. untuk lebih jelasnya berikut penjelasannya
Ngeblog adalah kegiatan yang memerlukan komitmen yang tinggi untuk melakukannya. Tidak sembarang orang bisa bertahan untuk selalu ngeblog. Sumber Google
Menurut saya sendiri ngeblog itu adalah kegiatan yang dilakukan untuk menulis atau menceritakan suatu hal kepada orang melalui media online.

Nah, selanjutnya kita akan membuat blog di blogger.com (punya google): 

Blogspot.com

 

Pertama

Kita harus membuat akun Google terlebih dahulu, klik disini untuk membuat akun baru. Ada banyak kelebihan jika kita Punya Akun Google, seperti Gmail, Youtube, Blogger, dan Aplikasi Lainnya. dan jika anda menggunakan Google Chrome, akan lebih asik lagi dengan webstorenya. Isi Formulir dan Identitas yang diperlukan oleh Google untuk meyakinkan mereka anda bukan Robot.

Kedua

Setelah akun kita jadi atau terbuat dengan langkah-langkah yang telah dilewati. Untuk membuat blog anda harus menuju situs / alamat www.blogger.com atau juga bisa klik disini.  Nah disini kita disuruh untuk memilih Judul Blog dan alamat blogINGAT !! untuk alamat blog buatlah semendekati dengan blog apa yang akan anda buat, misalnya anda akan membuat blog pribadi / sebuah kumpulan catatan harian. Maka, berilah alamat untuk blog itu nama anda dengan menuliskan nama anda di bagian Alamat Blog. dan Judulnya berilah Catatan Harian ... (... adalah nama anda). dan begitu juga dengan blog lainnya yang akan anda buat.  Untuk Sampai saat ini blog anda sudah jadi atau sudah terbentuk dengan nama blog anda yang sudah anda buat tadi.
Untuk Alamat Blog mungkin sudah banyak yang memakainya, karena faktor perkembangan blog yang sangat pesat. Jadi saran saya berilah angka dibelajar alamat blog tadi misalnya : napitulu.blogspot.com (karena blog itu sudah ada yang memiliki, jadi berilah angka seperti ini : napitupulu24.blogspot.com atau angka yang kalian sukai) dan begitu juga dengan blog lainnya.

Ketiga

Nah, Langkah ketiga ini tinggal kita isi blog yang sudah tadi dengan mengklik gambar Pensil atau tulisan entry baru. Selesai.. silahkan lihat Tulisan anda di alamat blog anda tadi. atau bisa juga mengklik tombol Lihat Blog.

"HAPPY BLOGGING" ^_^


Demikianlah sebuah toturial sederhana ini untuk memberikan pengetahuan atau sebuah cara dari saya untuk anda yang mungkin untuk belajar ngeblog. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Selamat Belajar.




3 komentar:

Renaldi mengatakan...

Wah keren banget tutorialnya, hanya beberapa menit kita bisa menggunakan blogspot itu. Keren deh pokoknya

Jokowarino.ID Komunitas Blogger Indonesia

Rafi Abrar mengatakan...

Cocok sekali untuk para newbie seperti saya hehe...

Thanks min.

Berita Teknologi Terbaru
Spesifikasi minimum Call of Duty 4

Ainie mengatakan...

cara mencerahkan wajah kusam dan cara menghilangkan jerawat sudah di share dengan lengkap oleh Garnier.

Posting Komentar

Previous Posting Lebih Baru
Tutorial #1 - Membuat Blog Blogspot di Blogger.com dalam beberapa menit | Untuk Pemula